Kajari Mamuju Resmikan Rumah Muliadi, Korban Amputasi Sengatan Listrik

On Selasa, Agustus 28, 2018

MASALEMBO.COM

Kajari Mamuju, Ketua Osama Sulbar dan sejumlah pihak terkait saat peresmian rumah Muliadi (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, Andi Muhammad Hamka, meresmikan rumah bantuan Komunitas Sahabat Madani (Osama) Provinsi Sulbar kepada keluarga Muliadi (korban amputasi sengatan listrik).

Rumah panggung tersebut dibangun di atas tanah seluas 11x12 meter, terletak di Jl. Ir Juanda Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju. Lokasi tersebut dihibahkan Pemkab Mamuju melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada keluarga Muliadi.

"Kita berharap adanya kegiatan yang disponsori Osama agar terus digalakkan di Mamuju untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," ujar Andi Hamka saat meresmikan bantuan rumah tersebut, Senin (27/8).

Selain itu, Kajari juga mengajak Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Mamuju agar terbuka hatinya membantu masyarakat  tidak mampu di Mamuju untuk meringankan penderitaan mereka.

"Seperti halnya keluarga Muliadi ini, tentu meringankan beban mereka atas bantuan ini," ujar Hamka.

Ketua Komunitas Sahabat Madani (Osama) Basri A Muin mengatakan,pembangunan rumah keluarga Muliadi tak perna terwujud tanpa peran dari berbagai komunitas dan lembaga yang peduli kemanusiaan.  Diantara yang disebut Basri, yakni Pemuda Pancasila Mamuju, LAZISmu, Bazda Mamuju, Warkop Dj47, Kerukunan KKMB, KKLR dan LSM Tipikor dan KPK.

Selain itu kata Basri, media dan wartawan masalembo.com dan Tabloid Fokus Metro Sulbar tak terlepas ikut andil dalam kegiatan tersebut yang selalu menginformasikan data masyarakat yang kurang mampu dan meliput setiap kegiatan yang dilakukan Osama.

Basri A Muin juga mengatakan, dirinya telah menyiapkan usaha ternak ayam untuk membantu kelangsungan hidup Muliadi bersama keluarganya. Karena Muliadi tak mampu lagi mencari nafkah pasca kedua tangannya diamputasi setahun lalu karena tersengat listrik bertegangan tinggi saat bekerja di rumah salah satu warga di Mamuju.

"Alhamdulillah hasil lelang (kumpulkan) ayam, terkumpul 55 ekor dan uang Rp 400 ribu," ungkapnya.

Terkait bantuan rumah, Muliadi mengaku bersyukur dengan adanya hunian baru untuk dia dan keluarga. Mereka sebelumnya tinggal di rumah ukuran 2x6 meter dihuni  sembilan orang bersama istri dan anaknya.

"Semoga Allah membalas kebaikan yang telah membantu kami sehingga bisa menempati rumah layak huni bersama keluarga ini," ucap Muliadi

Hadir dalam kegiatan peresmian bantuan rumah ini, Ketua DPRD Mamuju Hj St Suraidah Suhardi,Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Hj Sutinah Suhardi, Lurah Mamunyu, Bhabinkamtibmas setempat Abdul Hamid, tokoh masyarakat serta para undangan. (awl/har)

comments