Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Apresiasi Bantuan Kemanusian Komunitas Osama Sulbar

On Rabu, Agustus 01, 2018

MASALEMBO.COM

 Peserta diskusi isu kemanusiaan di Mamuju berpose bersama (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju, Hj. St Sutinah Suhardi menyampaikan apresiasinya atas langkah kemanusian komunitas Osama Sulbar terhadap Muliadi, pasien amputasi usai tersengat listrik beberapa bulan lalu. Hal tersebut disampaikan Sutinah saat menggelar diskusi isu kemanusiaan bersama tim Osama di warkop 12 Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Karema, Mamuju, Rabu (1/8).

Diskusi tersebut dihadiri berbagai komunitas peduli kemanusian, LSM, mahasiswa STIT Al Chaeriyah Mamuju dan sejumlah  tokoh masyarakat yang ada di Mamuju.

Di kesempatan ini Hj Sutinah Suhardi mengaku, mengapresiasi kegiatan tim komunitas Sahabat Madani (Osama) Sulbar yang telah menggalang dana untuk meringankan penderitaan keluarga Muliadi. Ia bahkan mengaku akan terus bersinergi bersama tim Osama untuk mendata masyarakat yang tidak mampu dari segi ekonomi hingga pendidikan.

"Intinya kita action membantu masyarakat di sekitar kita yang betul-betul tidak mampu," ujarnya.

Salah satu peserta, Rara Karista, mengatakan, ikut mendukung penuh apalagi jika terkait kemanusian. Ia menegaskan, permasalahan kemanusian bukan hanya tugas kelompok atau perorangan tetapi tugas bersama mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

Sementara, Ketua Osama Sulbar,  Basri A Muin mengatakan, apa yang digagas mulai dari membantu pendidikan anak Muliadi hingga pendirian tempat tinggal keluarga tak dapat terlaksana tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak yang tak henti mensupport, "kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu," tuturnya. (awl/har)

comments