Khidmat, Pelajar SMP Frater Mamasa Kirim Do'a untuk Korban Gempa Bumi Lombok

On Rabu, Agustus 08, 2018

MASALEMBO.COM

Pelajar SMP Frater Mamasa tampak khidmat mengikuti do'a bersama (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok, Provinsi Nusa Teggara Barat (NTB) dan sekitarnya beberapa hari lalu begitu menyita keprihatinan publik di berbagai penjuruh tanah air.

Di Mamasa, keprihatinan juga dirasakan ratusan siswa di salah satu sekolah swasta, yakni SMP Frater Mamasa. Mereka pun menggelar do'a bersama di halaman sekolah. Ratusan siswa tersebut memanjatkan do'a terhadap korban gempa bumi.

Selain menggelar doa, siswa dan guru juga bersama-sama mengumpulkan donasi. Sumbangan berupa uang sesuai kemampuan dan kerelahan yang dikumpul dalam kardus.

Kepala SMP Frater Mamasa, Maksimus Lehot, mengatakan, doa bersama dan pengumpulan donasi dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban gempa di NTB beberapa hari yang lalu.

“Kegiatan ini juga memberikan pendidikan terhadap siswa agar terus meningkatkan rasa kepedulian atau rasa tengang rasa terhadap sesama yang mengalami kesuliatan,” ujar Maksimus.

Maksimus berharap agar dana yang berhasil dikumpulkan dapat bermanfaat bagi korban gempa, "walau nilainya tidak seberapa," katanya.

Ketua OSIS SMP Frater Mamasa Marjiolin Anastasya, menuturkan, sumbangan yang dikumpulkan adalah bentuk sukarela, dan itu sudah menjadi program kerja dari OSIS SMP Frater.

Dikatakan, untuk aksi kemanusian kali ini, SMP Frater Mamasa berhasil mengumpulkan Rp1.050.000 yang selanjutnya akan dikirim melalui rekening dompet peduli korban bencana NTB. (frd/har)

comments