Komunitas Osama Siap Galang Bantuan Pengobatan Azzahra

On Rabu, Agustus 29, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua Komunitas Osama Basri A Muin pangku balita Azza (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua Komunitas Sahabat Madani (Osama) Provinsi Sulbar, Basri A Muin berkunjung ke kediaman balita penderita hidrosefalus Azza Azzahra Ramadani di Jl. Andi Dai Kelurahan Binanga, Mamuju, Rabu (29/8).

Baca: Azzahra, Penderita Hidrosepalus di Mamuju Butuh Uluran Tangan

Kedatangan Ketua Osama dimaksudkan untuk melihat kondisi balita berumur 1,2 tahun tersebut.

"Kita ini bergerak di kemanusiaan, tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan," ujar Basri.

Kata dia, komunitas yang dipimpinnya itu, siap membantu memfasilitasi penyaluran bantuan untuk balita Azzahra.

Ia berharap, ada bantuan dari pemerintah maupun para dermawan untuk melancarkan biaya pengobatan putri sulung Annisa tersebut.

"Kita akan memfasilitasi teman-teman yang ingin membantu biaya pengobatan adek Azza," pungkasnya.

Sementara, Annisa orang tua Azza mengaku, selama ini  belum pernah mendapat batuan dari pemerintah. Ia hanya mendapat uluran tangan mahasiswa Mamasa pada saat Azza dirawat di RS Wahidin. Makassar.

"Kami selama ini tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah kecuali bantuan dari mahasiswa dan para tetangga," kata Annisa.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) Mamuju, Andi Muhammad Hamka saat ditemui tim Osama mengaku bersyukur dengan adanya informasi kepadanya dirinya. Ia berjanji akan membantu biaya pengobatan Azza.

"Insya Allah kami akan turun bersama kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju  besok untuk melihat langsung kondisi balita tersebut," terang Andi Hamka. (awl/har)

comments