KPU Sulbar Segera Lantik Komisioner PAW di Polewali Mandar

On Selasa, Agustus 14, 2018

MASALEMBO.COM

Adi Arwan Alimin (Foto: Facebook/Adi Arwan Alimin Mandar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menyikapi kelulusan salah seorang komisioner KPU Polewali Mandar, Saifuddin, S.Ag., M.Ag. di Panwaslu Polewali Mandar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat akan segera mengisi kekosongan yang ada dengan melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Saat ini KPU Polman hanya menyisakan komisioner Hasriadi, Muslim Sunar, dan M. Danial. Bulan sebelumnya, Fitrinela Patonangi, juga lulus sebagai anggota di Bawaslu Provinsi Sulbar. Pengisian keanggotaan ini dianggap sangat urgen mengingat tahapan Pemilu 2019 sedang berjalan dengan beberapa agenda yang sangat penting.

"Ini sangat menjadi perhatian kami, apalagi salah satu komisionernya, pak Danial juga sedang melaksanakan ibadah haji. Sementara beberapa tahapan mesti menghadirkan jumlah minimal komisioner dalam rapat pleno atau pengambilan keputusan strataegis lainnya," ujar Adi Arwan Alimin, Plh. Ketua KPU Provinsi Sulbar via rilis yang dikirim ke masalembo.com, Senin (14/8).

Keputusan ini diambil melalui rapat yang digelar di kantor KPU Provinsi Sulbar, Senin siang. "Kita akan melihat dan menghubungi tiga orang calon PAW di sana. Untuk meminta pernyataan kesedian berdasarkan urutan pengganti yang ada," sebut Adi Arwan yang membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas). 

Nama-nama calon pengganti untuk proses PAW di KPU Polewali Mandar, masing-masing: Amiluddin Atjo; Muhammad Syariat Tajuddin; dan Rusman Syafri. (rls/har)

comments