Penyusunan IKP 2019, Bawaslu Koordinasi ke Polres Matra

On Selasa, Agustus 28, 2018

MASALEMBO.COM

Komisioner Bawaslu Pasangkayu,  Ardi Trisandi dan Syamsudin saat melakukan koordinasi ke Polres Matra dalam rangka penyusunan IKP 2019 (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Dalam rangka pengumpulan data dan penyusunan indeks kerawanan pemilihan umum (IKP ) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu melakukan koordinasi ke Polres Mamuju Utara (Matra)

"Polres dan KPU adalah lembaga yang akan kita ajak berkoordinasi dalam menyusun indek kerawanan Pemilu," ujar ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi, di ruangan Kabag Ops Polres Pasangkayu, Senin (27/8)

Menurut Ardi, koordinasi ini merupakan langkah tindak lanjut dari Instruksi Ketua Bawaslu RI Nomor: 1322/K.BAWASLU/PM.00.00/VIII/2018.

"Kita harapkan, mitra penting Bawaslu ini berkenan memberikan informasi data berdasarkan instrumen IPK 2019 dan memberikan file pendukung terkait data berdasarkan instrument IKP 2019," tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Komisioner Bawaslu kabupaten Devisi Hukum Penanganan Pelanggaran (HPP), Syamsudin mengungkapkan, pentingnya mengumpulkan informasi indeks kerawanan pemilu guna mendeteksi secara dini hal-hal yang bisa dan kapan saja terjadi pada diri penyelenggara di setiap tahapan pemilu. Tak hanya itu, IKP ini bisa saja dijadikan masukan bagi penyelenggara untuk memaksimalkan kerja-kerja yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara Pemilu.

"Pengumpulan informasi IKP tentu tidak hanya membantu kita sebagai penyelenggara Pemilu dalam menghadapi pemilu akan tetapi IKP ini juga sangat penting kaitannya dengan memperbaiki kinerja yang lebih profesional," singkat komisoner Bawaslu tiga periode ini. (eds/har) 

comments