Peserta Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Mamuju

On Rabu, Agustus 01, 2018

MASALEMBO.COM

Salah satu peserta sepeda jelajah nusantara saat tiba di Mamuju (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM -Peserta duta sepeda jelajah nusantara telah tiba di kota Mamuju, Provinsi Sulbar, Rabu (1/8). Salah satunya Ni Made Dwi Puspasari (44) asal Provinsi Bali.

Kepada wartawan, Ni mengatakan, bahwa kegiatan jelajah sepeda nusantara tersebut digagas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Tujuannya, untuk mengkampayekan olahraga bersepeda dan juga meminta masyarakat Indonesia mendukung dan mensukseskan Asian Games dan Asian Pragame yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang bulan ini.

"Selain itu kita juga mengkampanyekan keselamatan berlalulintas," ujarnya Ni Made.

Dikatakan, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 30 Juni dimana  titik star dari Pos Lintas Intikong Pulau Kalimantan melintasi Jawa, Bali dan pulau Sulawesi. Nantinya akan finish di Provinsi Bali 19 Oktober.

Kegiatan jelajah tersebut diikuti 16 peserta 8 perempuan dan 8 pria. Para peserta ini berasal dari empat provinsi yakni Papua, Bengkulu,Jakarta, Bandung, Solo, Makassar dan Bali.

"Peserta yang ikut dari Sulawesi nama Darna," ungkap Ni.

"Besok kita akan melanjutkan lagi  ke Pasangkayu terus ke Palu, Gorontalo dan Kendari ( Sultra)," tambahnya.

Wanita pecinta sepeda tua tersebut saat ditanya terkait persiapan, mengaku, rutin tiap hari melakukan olahraga bersepeda.

Selain itu, Ni Made juga mengaku sudah pernah melintasi Provinsi Sulbar ke Makassar menggunakan sepeda bersama tim Srikandi Ispirasi Bagi Negeri Jilid IV pada tahun 2014 lalu. (awl/har)

comments