Polda Sulbar Kirim Bantuan Korban Gempa Bumi Lombok

On Selasa, Agustus 07, 2018

MASALEMBO.COM

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura (kanan/pakai kerudung) di salah satu acara kedinasan Polri (dok:Mashura Poso/facebook)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Keposian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) memastikan mengirim bantuan kemanusian ke Lombok Nusa Tenggara Barat, Selasa (7/8) siang.

Kepala Bidang Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, donasi yang akan dikirim berupa dana, merupakan sumbangan khusus dari Polda Sulawesi Barat.

"Insya Allah jam 12.30 terbang dari Mamuju ke sana (Lombok, red). Untuk sementara yang dibawa berupa dana," kata Mashura, Selasa pagi.

Dikatakan Mashura, bantuan kemanusiaan Polda Sulbar akan diantarkan langsung ke lokasi bencana gempa bumi, "yang mengantar ke sana Kepala Bidang Keuangan," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyeruhkan seluruh Polda di Indonesia agar mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Saya meminta Polda seluruh Indonesia untuk sebisanya membantu mengirimkan bantuan, seperti selimut atau makanan, mi instan, makanan yang tahan lama secara sukarela,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/8) dilansir situs goparlemen.com

Kapolri menyebut, setiap Polda memiliki anggaran kontijensi yang disiapkan untuk keperluan mendesak seperti bencana alam. “Kita juga ada anggaran kontijensi, anggaran yang disiapkan bila terjadi peristiwa seperti ini. Kita gunakan anggaran itu,” tuturnya. (har/red)

comments