Polres Mamasa Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Sosial Media

On Rabu, Agustus 15, 2018

MASALEMBO.COM

IPTU Dedi Yulianto (Foto: Frendy Cristian)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Mamasa, IPTU Dedi Yulianto, meghimbau warganet agar bijak menggunakan sosial media.

Kata dia, dengan semakin banyaknya pengguna sosial media atau warganet, pihak Polres Mamasa sudah beberapa kali menerima laporan masyarkat terkait ujaran kebencian yang disebar melalui medsos.

Kasat Reskrim Polres Mamasa melalui konfrensi pers, Senin (13/8) mengungkapkan, warganet sudah seharusnya bersikap bijak dalam meggunakan sosial media karena media sosial bisa berdampak hukum jika tidak digunakan dengan baik.

"Sesuai UU ITE, penyalahgunaannya dapat terjerat hukum, maka jangan sampai karena bermedia sosial yang salah membuat kita terjerat kasus hukum," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar pengguna jejaring sosial khusunya di Kabupaten Mamasa tidak cepat terprovokasi dengan postingan-postingan atau informasi yang belum diketahui kebenaranya.

“Mari kita gunakan sosial media secara arif dan bijaksana dengan mengarakan ke yang positif tanpa harus merugikan orang lain," tutupnya. (frd/har)

comments