-->

Hot News

Sosialisasi Pemilu, KPU Sulbar Kibarkan Bendera di Buttu Paung

By On Sabtu, Agustus 18, 2018

Sabtu, Agustus 18, 2018

Tim KPU dan komunitas Majene foto bersama usai melakukan pengibaran bendera (ist)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Banyak cara dilakukan untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2019. Diantaranya pengibaran Merah Putih Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-73, 17 Agustus 2018. Bertempat di Buttu Paung, Pambauang, Kabupaten Majene Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat bersama delapan komunitas masyarakat mengibarkan Merah Putih sepanjang 17 meter kali delapan meter.

"Sesungguhnya ini agenda komunitas warga yang melibatkan KPU Provinsi untuk bersama-sama dalam pengibaran Merah Putih di Pamboang, Kabupaten Majene. Ini bentuk partisipasi penyelenggara Pemilu bersama masyarakat dalam tema kemerdekaan dan kepemiluan," ujar Divisi Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Sulbar ke media, Jumat, Agustus 2018 di Pambauang. 

Buttu Paung merupakan salah satu situs sejarah yang sangat penting di masa perjuangan melawan penjajah Belanda. Di puncaknya terdapat pos pengintaian musuh yang mampu melihat secara utuh landskap kota Pambauang. Buttu atau gunung ini juga menyisakan tebing yang kira-kira setinggi 1000 dpl, tempat Merah Putih terbesar ini dikibarkan.

"Saya sangat salut dengan kegigihan teman-teman komunitas yang berusaha kuat hingga bendera ini dapat dikibarkan jelang jam 10.00 pagi," kata Adi Arwan. 

Posisi bendera Merah Putih ini yang memanjang dan menghadap ke Selat Makassar ini, dapat dilihat saat warga melintas di trans Sulawesi dari kota Majene ke Mamuju atau sebaliknya. (rls/har)

comments