TMMD 102 Kodim Majene Ditutup, Ini Pesan Danrem 142 Tatag

On Kamis, Agustus 09, 2018

MASALEMBO.COM

Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf Taufiq Shobri mengecek peserta upacara penutupan TMMD 102 (Ashari/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf Taufiq Shobri menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, juga kepada jajaran Pemda dan masyarakat yang ikut terlibat.

"Saya juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para Prajurit atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," kata Danrem saat acara penutupan TMMD di Lapangan Tassinara Kecamatan Malunda, Rabu (8/8).

Dia berharap semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat bisa dipertahankan dengan selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya

Dia juga berharap semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini ditingkatkan, sebagai upaya menjaga Imunitas Bangsa guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Repubiik Indonesia.

"Pelihara hasil program TMMD ke-102 ini, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam 
kurun waktu yang cukup panjang," kata Danrem.

Keempat, dia berpesan kepada para Dansatgas TMMD ke-102, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dia ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras selama ini," Dengan selesainya kegiatan ini, segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan," kata dia mengimbau.

Program TMMD tahun ini melibatkan 150 dari anggota TNI dan Polri juga melibatkan Mahasiswa KKN Bhakti Negara Universitas Hasanuddin Makassar.

Sasaran Fisik program TMMD tahun ini berhasil melaksanakan perintisan jalan dari Desa Bambangan ke Desa Salutahungan Kecamatan Malunda dengan jarak 2.450 x 5 Meter. Rehab Mesjid Arrahman Dusun Batususun Desa Bambangan Kecamatan Malunda.

Pembuatan Jembatan penghubung Desa Bambangan dengan Desa Salutahungan berukuran ukuran 10 x 3 Meter. Rehab 4 ruangan Sekolah Dasar Dusun Batususun Desa Bambangan dan pembuatan Duekker 4 unit, yang semua pekerjaan itu dinyatakan selesai 100 persen. (ash/har)

comments