Usai Didoakan, Jasat Bayi yang Ditemukan di Tong Sampah Langsung Dimakamkan

On Sabtu, Agustus 11, 2018

MASALEMBO.COM

Pemakaman bayi di Kelurahan Mamasa oleh warga dan personil Polres Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)


MASALEMBO.COM, MAMASA - Mayat seorang bayi laki-laki yang ditemukan dalam bak sampah di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat langsung makamkan, Sabtu (11/8) siang.

Sebelumnya, Tim Medis, anggota Satuan Reskrim Polres Mamasa, perwakilan pemerintah setempat dan sejumlah warga mendo'akan bayi tersebut di Puskesmas Mamasa. Jasat bayi malang itu kemudian diantar ke pemakaman Kelurahan Mamasa.

Lurah Mamasa, Hermanus Tandi menuturkan, sesuai dengan adat Mamasa bayi itu harus dikuburkan dengan baik ditempat pemakaman karena sudah lahir dengan sempurna dimana semua organ tubunya lengkap.

“Kejadian ini sungguh membuat kita miris, dan sangat bertentangan dengan adat dan kebiasaan masyarakat Mamasa,“ ugkap Hermanus.

Selain itu pihaknya meminta pihak Polres Mamasa untuk segera mengungkap pelaku atau orang tua dari bayi tak berdosa tersebut serta diproses sesuai hukum yang berlaku.

Baca: Miris, Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Bak Sampah

Seperti yang diketahui, kejadian penemuan mayat bayi laki-laki dalam bak sampah oleh petugas kebersihan sempat menghebokan masyarakat di sekitar kota Mamasa, Sabtu pagi tadi. (frd/har)

comments