Wakil Bupati Harap Semua Bisa Kolaborasi

On Selasa, Agustus 28, 2018

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari saat mengunjungi lokasi kebakaran (Foto: Humas Setda Mamuju)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menangani korban kebakaran perlu kolaborasi dari semua pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju hingga instansi provinsi. Selain itu, lembaga terkait seperti Badan Amil Zakat (BAZ) juga diharap bersinergi. 

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengatakan hal demikian, saat melakukan peninjauan di lokasi kebakaran belasan rumah di Balaminor Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga, Mamuju, Senin (27/9).

“Untuk penanganan darurat hari ini kita sudah turunkan bantuan, seperti untuk konsumsi, dapur umum sudah ada, bantuan beras sudah diturunkan juga sesuai dengan jumlah KK,” kata Irwan Pababari 

Selain bantuan untuk kebutuhan pangan, juga sudah diturunkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sarung dan selimut serta keperluan bayi dan ibu menyusui.

Irwan Pababari juga menyampaikan, setelah melakukan penanganan yang sifatnya jangka pendek, kedepannya juga akan dilakukan penanganan jangka panjang. Ia mencontohkan penanganan jangka panjang seperti pelebaran jalan ke pemukiman warg padat penduduk agar bisa dilalui kendaraan yang berkapasitas besar.

Sementara, salah satu warga yang menjadi korban kebakaran, Hadariah mengharapkan, perhatian pemerintah khususnya bantuan berupa material bangunan untuk membantu para korban kembali membangun tempat tinggal mereka yang rata dengan tanah. 

Hadariah mengaku sedih tak ada harta benda yang bisa diselamatkan saat peristiwa.

Kendati demikian, ia memberikan apresiasi kepada Pemkab Mamuju sigap memberikan perhatian kepada para korban dengan langsung menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

Pada ke lokasi Kebakaran ini, Wakil Bupati Irwan Pababari didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Camat Mamuju, Lurah Binanga serta tokoh masyarakat Sulbar yang juga mantan Bupati Mamuju, H. Suhardi Duka. (rls/har)

comments