306 Cakades di Polman Ikuti Ujian Tertulis

On Senin, September 17, 2018

MASALEMBO.COM

Pelaksanaan tes calon kepala desa di SMPN 3 Pekkabatta (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sebanyak 306 bakal calon (balon) kepala desa mengikuti seleksi ujian tertulis pemilihan kepala desa Kabupaten Polewali Mandar. Ujian dilaksanakan di SMPN 3 Pekkabata, Senin (17/9).

Para cakades mengerjakan 50 soal dengan waktu 90 menit. Dalam ujian ini, peserta tidak diperbolehkan membawa handphone kedalam ruangan. 

Informasi dari panitia, sepuluh ruangan digunakan untuk pelaksanaan ujian, setiap ruangan diawasi dua pengawas.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar yang memantau pelaksanaan tes cakades mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan, pelaksanaan ujian berjalan tanpa hambatan, "Semua senyum-senyum itu berarti pertanyaan di soalnya terasa gampang. Namun yang perlu diwaspadai adalah pertanyaan jebakan karena jika tidak dibaca dengan benar pasti akan salah," ujar AIM

Untuk sesi tes wawancara, AIM memastikan akan ikut menjadi penguji. Kata bupati, bagi desa yang hanya dua calon, belum bisa dipastikan lolos karena tetap melalui tes seleksi.

"Saya ingin yang lolos menjadi calon kades adalah orang-orang Polman yang hebat, yang punya kualitas dan punya wibawa," jelas bupati Polman dua periode ini

Kepala DPMPD Polman, Sakinah mengatakan, 306 cakades di Polman semua hadir dalam pelaksanaan tes tertulis ini. Untuk penilaian, pihaknya akan mengupayakan secepatnya dilakukan. Sementara untuk tes wawancaran akan koordinasi dengan bupati. (ant/har)

comments