4 Jemaah Haji Polman Dipulangkan Lebih Awal dari Tanah Suci

On Kamis, September 06, 2018

MASALEMBO.COM

Athar (anto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Empat orang jemaah haji asal Kabupaten Poewali Mandar, Sulbar, dipulangkan lebih awal dari tanah suci, Mekkah. Panitia ibadah haji terpaksa memulang keempat jemaah tersebut dengan berbagai alasan, diantaranya karena sakit dan tugas negara.

Keempat jemaah haji tersebut adalah Adi Maryadi, Baharuddin Muhammad Ali, Nurlia Muhammad Sata, yang berasal dari kloter 16, sementara satu orang jemaah lainnya bernama Danial yang berasal dari kloter 28.

Kepala Seksi Haji Kemenag Polman Athar mengatakan, kepulangan mereka karena ada beberapa pertimbangan hal, seeprti ganngguan kesejatan dan alasan lain.

"Dua orang jemaah yang sakit, yakni Baharuddin Muhammad Ali dan Nurlia Muhammad Sata. Sementara dua orang jemaah lainnya, harus melaksanakan tugas kantor," jelas Athar, saat ditemui di ruangannya, Kamis, (8/9).

Meskipun pulang lebih awal, namun keempat jemaah haji tersebut telah merampungkan seluruh rangkaian iabdaha haji, seperti wukuf dan lempar jumroh.

Rencananya, rombongan pertama kloter 16 jemaah haji Polman yang berjumlah 447 orang, akan tiba di tanah air pada Minggu malam (9/9), sekitar pukul 23:00 Wita, melalui embarkasi Hasanuddin Makassar. (ant/har)

comments