BKD Sulbar Terima Formasi Umum CPNS 2018

On Jumat, September 07, 2018

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (Foto via jogja.tribunnews.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bakal membuka 280 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar Amujib mengatakan, penerimaan CPNS di Sulbar ini merupakan formasi umum. 

"Ini untuk provinsi ya, kalau untuk kabupaten formasinya dikirim ke BKD masing-masing," kata Amujib, Jumat (7/9/2018)

Amujib menyampaikan, untuk persiapan penerimaan sendiri, hingga saat ini sudah siap. Namun, dirinya belum bisa merinci formasi apa saja yang akan diisi. Amujib mengaku pihak BKD sedang merinci formasi yang bakal diisi tersebut.

"Saya lagi dalam perjalan dari Makassar dek, sementara saya suruh hitung uraiannya karena banyak lampirannya, nanti saya sampaikan ya," terang Amujib via telpon, Jumat.

Ia melanjutkan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari Kemenpan RB yang mengakomodir 280 formasi CPNS 2018 dari 289 formasi yang diusulkan.

"Kita usulkan 298 yang diakomodir 280, sebenarnya yang kita butuhkan banyak tapi ini disesuaikan dengan kebutuhan APBD," pungkasnya

Khusus untuk tenaga kontrak guru dan kesehatan, Kepala BKD menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan untuk pengusulan ke Kemenpan RB. (har/red)

comments