BNN Polman Tes Urine Pegawai Lapas Polewali, Bagaimana Hasilnya?

On Rabu, September 05, 2018

MASALEMBO.COM

Suasana tes urine di Lapas Kelas II Polewali (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Polewaluli Mandar, Sulbar, menggelar tes urine dadakan di Lapas Kelas II Polewali, Rabu (5/9) pagi.

Sebanyak 88 pegawai lapas dites urine, termasuk Kepala Lapas Polewali. Satu persatu pegawai diambil sampel urinenya. Tidak butuh waktu lama, hasilnya pun langsung diketahui. Dari hasil tes urine tersebut, seluruh hasilnya tidak ada pegawai yang terbukti menggunakann narkoba, alias negatif.

Dr Emy Purnama Natsir mengatakan, ada enam parameter yang digunakan dalam melakukan tes urine. Alat ini bisa mendeteksi berbagai jenis narkoba diantaranya sabu, ganja, dan jenis narkoba lainnya.

"Ini alatnya sangat akurat, hanya butuh waktu satu hingga dua menit, kita bisa langsung lihat hasilnya. Sejauh ini semua hasilnya negatif," tuturnya.

Kepala Lapas Polewali, Haryoto, mengatakan, tes urine yang digelar ini merupakan yang kedua. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan pembersihan lapas dari narkoba dimulai dari pegawai, sekaligus melaksanakan surat edaran Dirjenpas yang terbaru untuk koordinasi

"Ada 88 pegawai, diantaranya 77 orang pegawai lapas, 11 diantaranya BKO  dari LPP Mamuju. Dan hasilnya semuanya negatif," ujar Haryoto, Kalapas Polewali.(ant/har)

comments