BUMDES Kabubu, Berbagi Ke Anak Yatim

On Selasa, September 25, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus Bumdes Kabubu berbagi dengan anak yatim (Jamal/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabubu Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah yang dibentuk sejak dua tahun lalu, tak hanya bertujuan meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) namun kali ini BUMDes Kabubu juga membahagiakan sejumlah anak yatim.

Kepala Desa Kabubu Marjuni mengatakan, berbagi kepada 30 anak yatim yang sengaja disisihkan dari saldo usaha yang dikelola Bumdes di wilayahnya, pada momentum peringati 10 Muharram 1440 Hijriyah beberapa waktu lalu. 

Walau tak seberapa nilainya, bagi Marjuni harapan membahagiakan anak yatim dari hasil usaha lembaga didesa itu kini dapat terlaksana, "Setidaknya, kami sudah bisa berbagi," kata Kedes Kabubu saat di konfirmasi, Selasa (25/9)

Kades Kabubu menambahkan, peringati 10 Muharram sekaligus menjadi momentum untuk berbagi kepada yatim yang maksimal setingkat sekolah dasar, "Kita awali untuk yatim yang masih usia sekolah dasar kebawah dan rencananya akan terus berlanjut," jelasnya.

Dikisahkan pula sejak dirinya menjadi kepala desa, rasa haru dan bahagia yang paling dirasakannya saat melihat anak yatim bergembira dan turut berdo'a bersamanya, usai berbagi bersama pengurus Bumdes," Kami sangat terharu dan bahagia saat melihat mereka (Yatim, red) bergembira, terlebih lagi saat mereka ikut berdoa bersama kami," ucap Marjuni.

Kades berharap, usaha yang dikelolah Bumdes diwilayahnya tetap berjalan dan semakin meningkat, hal ini dimaksud untuk kesejahteraan warga desa Kabubu dan Kabupaten Mamuju tengah umumnya sebagaimana Bumdes bertujuan sebagai peluang usaha, menambah wawasan dan pendapatan masyarakat. (jml/har)

comments