Di Akhir Masa Jabatan, Ketua Baznas Mateng Serahkan Bantuan Bedah Rumah

On Senin, September 17, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua Baznas Mateng Umar M Nur menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MASALEMBO.COM - Di akhir masa jabatan, Ketua Baznas Mamuju Tengah Umar M Nur menyerahkan bantuan ke fakir miskin dan seorang muallaf, Senin (17/9). Bantuan berupa biaya bedah dua unit rumah di Kecamatan Tobadak serta satu unit untuk Kecamatan Pangale. Sedangkan modal usaha, diberikan kepada tiga kepala keluarga dan seorang muallaf. 

Dikatakan Umar Nur, sejumlah bantuan adalah rangkaian program yang dicanangkan sejak dirinya menjabat sebagai penanggung jawab Baznas Mateng. Sebab itu diakhir jabatannya, ia berharap seluruh agenda yang menjadi misi lembaga penyaluran zakat dalam mengentaskan kemiskinan di Mateng tetap dijalankan sesuai harapan.

"Utamanya Kartu Penerima Zakat (KPZ) yang telah kami gagas sebelumnya bagi warga yang berpenghasilan rendah agar tetap berjalan sesuai rencana selama satu tahun dan program lain agar tetap dikondisikan," pinta Umar Nur saat dikonfirmasi

Berakhirnya periode masa jabatan Ketua Baznas Mateng dan tak lagi ikut berkompetisi beberapa waktu lalu, bukan berarti melepas perhatian terhadap warga miskin yang masih membutuhkan uluran tangan, "Kami akan tetap membangun komunikasi dengan komisioner yang baru nantinya," kata Umar 

Dikatakan, dirinya tak mampu berbuat tanpa adanya kerjasama, baik internal lembaga, pemerintah Mateng dan juga wartawan yang menyebarluaskan informasi melalui media sehingga program dan proses penyaluran zakat semakin dikenal.

"Kami berharap rekan wartawan tetap mengawasi dan mengawal seluruh proses yang ada di lembaga ini," pintanya

Ucapan terima kasih juga disampaikan bagi pemerintah setempat yang selama ini mendukung dan membantu jalannya proses penyaluran zakat yang berhak menerimanya. Umar M Nur berharap, komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah tetap terbangun seperti yang ia lakukan sejak 2015, namun tidak berpihak kepada kepentingan tertentu.

"Kami tidak ingin adanya pihak lain yang menggunakan kepentingan, baik secara lembaga atau oknum tertentu yang memanfaatkan lembaga peyaluran zakat ini," pesannya. (jml/har)

comments