Diganjar Rp 50 Juta, Habsi Sebut Ramla Harumkan Nama Mamuju

On Kamis, September 06, 2018

MASALEMBO.COM

Pedayung Indonesia Ramla Baharuddin diberi bonus Rp 50 juta oleh Bupati Habsi Wahid (Foto: Humas Setda Mamuju)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid memberikan hadiah tunai Rp 50 juta kepada atlet dayung kebanggan Sulawesi Barat Ramla Baharuddin, Kamis (6/9/2018). Hadiah tunai diberikan Habsi atas prestasi Ramla meraih medali perak di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang 2018

Keterangan yang dipeoleh masalembo.com, uang diberikan sebagai tambahan dana pengembangan prestasi atlet dayung asal Mamuju itu karena dinilai telah mengharumkan nama Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat bahkan Indonesia di kanca Internasional.

Habsi Wahid mengaku, sangat bangga atas prestasi yang diukir Ramla di level nasional dan Internasional pada cabang olahraga (cabor) Dayung Perahu Naga.

"Rasa syukur dan kebanggaan kami mengundang Ramla ke kantor Bupati Mamuju sebagai wujud kebanggaan Pemerintah Daerah. Saya tidak menyangka ada satu cabang olahraga yang punya prestasi yang cukup baik di level nasional dan ini adalah kekuatan yang perlu dikembangkan. Ini bisa jadi motivasi untuk para atlet pedayung dan bukan itu saja tetapi seluruh atlet-atlet yang ada di Kabupaten Mamuju,” kata Habsi melalui keterangan tertulis Humas Pemkab Mamuju.

Terkait hal itu, Ramla mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya kepada Bupati Mamuju atas perhatian itu. Ia juga mengatakan akan menyumbangkan sebagian hadiah yang diberikan ke panti asuhan dan anak-anak yatim piatu. 

Ramlah berjanji akan kembali fokus untuk mengikuti event-event nasional dan internasional. (har/red)


comments