-->

Hot News

Disperindag Polman Gelar Pasar Murah Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram

By On Kamis, September 06, 2018

Kamis, September 06, 2018

Operasi pasar LPG 3 kg di Polman (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Untuk mengatasi kelangkaan tabung gas elpji 3 kilogram, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Polewali Mandar, Sulbar, bekerjasama dengan PT. Pertamina depot Parepare menggelar operasi pasar murah tabung gas. 

Pasar murah ini digelar dibeberapa titik di setiap kecamatan seperti Binuang, Polewali, Matakali, Anreapi, dan wilayah kecamatan lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin membeli tabung gas, wajib membawa lampiran foto copy kartu keluarga (KK). Setiap KK hanya diberi satu tabung dengan harga Rp. 16 ribu per tabung.

Citra, seorang warga jalan Kemakmuran Polewali, mengaku sangat senang dengan adanya operasi pasar murah ini. Sebab selama ini ia sangat sulit mendapatkan tabung gas elpiji 3 kilogram.

"Saya biasa keliling cari pak, baru tidak ada. Kalaupun ada mahal harganya 25 ribu," ujarnya.

Kepala Bidang Standarisasi Perlindungan Konsumen Disperindag Polman, Salma mengatakan, pasar murah ini merupakan program Pertamina bekerjasama dengan Disperidnag tapi kami kawal karena di wilayah Polman. Kami berusaha mendistribusikan ke Masyarakat sesuai dengan aturan, merata ke masyarakat yang memang berhak menerima.

Selama ini Disperidag telah melakukan beberapa metode seperti inspeksi dadakan, bahkan kami melibatkan aparat, tapi kondisi sekarang belum makasimal. 

Kedepannaya, Disperindag juga akan berupaya memberi solusi seperti merubah standar HET. Karena selama ini, regulasi yang ada hanya sampai ke tingkat  pangkalan, namun  kami akan buat regulasi hingga ke tingkat pengecer. 

"Kami juga akan beri kartu kontrol kepada warga miskin. Dengan cara itu, maka akan membatasi dan tersekat ketahun mana yang miskin dan mana yang mampu. Kami akan pelan -pelan mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk beralih menggunakan tabung hijau 3 kilogram ke tabung pibk brightgas 5,5 kilogram," tutupnya. (ant/har)

comments