Kapolres Mamuju ke Mahasiswa Unika: Tanamkan Integritas Seperti Jenderal Tito

On Kamis, September 27, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolres Mamuju AKBP Mohamad Rivai Arvan menyampaikan materi di depan mahasiswa baru Unika (Foto: Humas Polres Mamuju untuk masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menjadi salah satu pembicara di kampus Universitas Tomakaka, Kamis (27/9) Kapolres Mamuju AKBP Mohamad Rivai Arvan menyampaikan pentingnya integritas.

Kapolres mengatakan, sebelum melangkah jauh, mahasiswa terlebih dahulu harus paham integritas diri. Ia menyebut integritas berarti konsistensi dalam tindakan dan prinsip.

“Untuk itu, jika ingin meraih kesuksesan integritas harus menjadi pondasi yang harus ditanamkan dalam diri,” tutur Kapolres Rivai.

Pada intinya kata dia, orang yang berintegritas tentu memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat. Untuk itu lanjutnya, ia mengajak kiranya mahasiswa baru (Maba) dapat menanamkan dalam dirinya integritas agar tak mudah terpengaruh paham-paham radikalisme.

Contoh kecil yang disebutkan Kapolres yaitu integritas yang dimiliki Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selama meniti karir hingga saat ini Kapolri Tito berhasil dalam pengungkapan banyak kasus.

"TaK hanya itu, beliau juga telah merubah midset polisi menjadi polisi promoter yang profesional, modern dan terpercaya seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Semua itu dibangun karena integritas yang dimilikinya," kata Rivai

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Hukum Unika Fadli, Dekan 3 Mulyadi, BEM Fakultas Hukum Tomakaka. (rls/har)

comments