Pesan Sekda Mamuju di Penandatangan Deklarasi Kampanye Damai

On Senin, September 24, 2018

MASALEMBO.COM

Sekda Mamuju H Suaib menandatangai deklarasi pemilu damai (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Mamuju H Suaib menandatangani deklarasi kampanye damai, Minggu (24/9) malam. Penandatangan sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan pilpres dan pileg 2019.

Deklarasi tersebut dimotori Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, diikuti Bawaslu, pimpinan partai politik dan stakeholder pemlilu lainnya.

Sekretaris Kabupaten Mamuju H.Suaib membacakan sambutan mewakili bupati yang berhalangan hadir. Dikatakan Suaib, pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia karena baru kali ini serentak dilaksanakan.

Selaku pemerintah daerah, pihaknya mendukung penuh proses deklarasi yang dilakukan KPU Mamuju dengan menghadirkan berbagai pihak seperti TNI,Kepolisian, Bawaslu, pengurus partai dan para caleg yang akan berkopetisi di pemilu 2019 mendatang.

"Kita berharap pemilu 2019 dapat berjalan lancar sesuai kita harapkan bersama," ujarnya

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang di kesempatan sama mengatakan, KPU berharap deklarasi ini dapat menciptakan pemilu damai, jujur dan bermartabat.

Penandatangan deklarasi damai dilakukan para bacaleg 16 partai yang ikut dalam pesta demokrasi. Namun terlihat perwakilan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tak hadir dalam penandanganan tersebut.

Pihak kepolisian, TNI dan Bawaslu Mamuju juga menandatangani dukungan untuk mensukseskan pemilu 2019. (awl/har)

comments