-->

Hot News

Polda Sulbar Kirim 100 Personil ke Palu

By On Sabtu, September 29, 2018

Sabtu, September 29, 2018

Apel pemberangkatan 100 personil Polda Sulbar ke Palu (foto: Humas Polda Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM- Pasca gempa dan tsunami yang mengguncang Palu, Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar mengirim 100 personel  untuk membantu korban, Sabtu (29/9) pagi.

Personel Polda Sulbar terdiri dari 100 pelopor dan satuan Brimob Polda.

"Pagi ini kita apelkan untuk membantu BKO Polda Sulteng sebanyak 100 personel. Pagi ini diberangkatkan jalur darat untuk memberikan bantuan," kata Kapolda Sulbar,Brigjen Pol Baharudin Djafar

Kapolda melakukan pelepasan pasukan bantuan Brimob Polda Sulbar, di Mako Brimob Polda Sulbar, Jalan Martadinata Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Menurut  Kapolda Sulbar, seluruh personel Polda Sulbar akan bertugas selama sebulan dan ditempatkan di dua kecamatan paling terdampak di Palu. Mereka akan bergabung bersama personel Polda Sulteng dan Mabes Polri yang sementara juga diberangkatkan. 

"Saya sampaikan, para personel patuhi perintah komandan. Jangan mengeluh karena kalian datang untuk berikan solusi, dan semangat. Kalian datang untuk membantu bukan untuk menjadi beban di sana," instruksi Kapolda kepada seluruh personel yang diberangkatkan. 

"Kita jalankan tugas kemanusiaan ini dengan rasa penuh tanggungjawab dan Ikhlas," tambahnya. (hms/awl).

comments