Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Mateng Serahkan 24 Unit Randis

On Senin, September 10, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mateng H Aras Tammauni menyerahkan 24 unit Randis (Foto: Yasin/Humas Setda Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Tingkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H Aras Tammuni serahkan tujuh mobil ambunce dan tujuh unit motor trail kepada petugas kesehatan di wilayah terpencil. Selain itu penyuluh lapangan keluarga berencana juga menerima 10 unit motor bebek jupiter, Senin (10/9).

Kendaraan dinas (randis) yang diserahkan di halaman kantor bupati Senin siang, diperuntukkan bagi petugas lapangan yang ada di sejumlah wilayah terpencil di Mateng dalam hal pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. 

H Aras Tammauni berharap, baik ambulance juga 17 unit motor randis yang diterima petugas kesehatan agar dijaga sebagai milik pribadi dan terpelihara.

Bupati Mateng menambahkan, tujuh unit trail sengaja diperuntukkan bagi petugas kesehatan sesuai kondisi wilayah di Bumi Lalla Tassisara yang banyak terdapat daerah terpencil.

"Daerah terpencil sulit dijangkau, sebab itu kita kondisikan dengan wilayah kita. Mobil dan motor apa yang bisa digunakan dan hanya trail solusinya agar pelayanan kesehatan lebih maksimal," ucap H Aras Tammuni saat penyerahan randis. 

Bupati berpesan, bagi Puskesmas juga petugas lapangan yang mendapatkan bantuan mobil ambulance dan motor,  pemanfaatannya tepat sasaran.

"Jangan sampai hanya menjadi hiasan Puskesmas saja," tegasnya.

Serah terima randis juga dihadiri Wakil Bupati Mateng H Amin Jasa, Sekkab H Askary Anwar, Kadis Dinas Kesehatan Setya Bero dan Kadis Dinas Pengendalian Penduduk dan KB I Ketut Sidiarsah. (jml/har)

comments