Tugas dan Fungsi BPD antar Sahrul Sukardi Raih Magister

On Jumat, September 07, 2018

MASALEMBO.COM

H Sahrul Sukardi (ist)

MATENG, MASALEMBO.COM - Mengambil materi tugas dan fungsi Badan Permusyawatan Desa (BPD), anggota DPRD Mamuju Tengah H Sahrul Sukardi sukses meraih gelar magister di Universitas Hasanuddin Makassar.

H Sahrul sukses mempertahankan tesis terkait tugas pengawasan BPD terhadap pengelolaan dana desa di depan dewan penguji yang terdiri dari Prof Dr Juanda Nawawi, M Si, Dr Indar Arifin, M.Si, Dr Jayadi Nas, M.Si, Dr H Andi Samsu Alam, M.Si dan Dr AM Rusli, M.Si. 

Prosesi wisuda Ketua Komisi I DPRD Mateng ini berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas, Rabu (5/9).

Dihubungi wartawan usai prosesi wisuda magister ilmu pemerintahan, H Sahrul mengatakan, selama dua tahun ia menjalani masa kuliah di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat. 

"Setiap Jumat pagi, saya harus meninggalkan Topoyo menuju Makassar untuk kuliah," kata putra mendiang H Sukardi salah seorang tokoh di Mamuju Tengah.

Kata dia, dirinya termotivasi melanjutkan pendidikan karena menganggap pentingnya sumberdaya manusia, terlebih lagi di era saat ini penuh dengan tantangan.

"Ketika tidak dibarengi ilmu pengetahuan, maka kita akan ketinggalan," jelasnya, Jumat (7/9)

Meski kadang melelahkan, semangat legislator dua periode ini tak pernah surut. Menurutnya, kesuksesan butuh perjuangan, "Kita harus mempersiapkannya sejak sekarang sebab ilmu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan ini," tegas H Sahrul. (jml/har)

comments