VIDEO: Mahasiswa FPPI Bentrok Polisi Mamuju

On Sabtu, September 22, 2018

MASALEMBO.COM

Tangkap layar video bentrok FPPI dengan Polisi Mamuju (ist)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sejumlah mahasiswa FPPI dihajar oknum polisi dari Satuan Lalulintas Polres Mamuju, Sabtu (22/9). Seperti terlihat dalam video yang beredar di group-group Watshap. Mahasiswa tersebut dinilai menghambat arus kendaraan saat menggelar aksi unjuk rasa.

Awalnya aksi berlangsung damai dimulai pukul 15.00 sore. Namun polisi tiba-tiba membubarkan paksa demontran sehingga adu jotos tak terhindarkan. Polisi membubarkan paksa aksi mahasiswa karena dinilai demonstran menutup jalan dan arus lalulintas menjadi terhambat hingga menyebabkan macet.

Beruntung dalam bentrokan  tersebut dapat diredam sehingga tak ada luka serius.

Berikut videonya: 

Aksi mahasiswa dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Cabang Mamuju Provinsi Sulbar digelar di bundaran persimpangan lima, tugu tani Mamuju.

Reski Awaliyah sebagai Kordinator Aksi mengatakan, aksi ini serentak disuarakan FPPI di seluruh tanah air. Tujuannya menolak kedatangan delegasi Internasional Monetery Fund (IMF) yang akan bertandang ke Bali 14 Oktober mendatang.

Menurutnya, krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997 hingga 1998 karena pemerintah Indonesia melakukan pinjaman dana melalui IMF yang dikendalikan negara Paman Sam Amerika Serikat.

"Kita tidak ingin krisis moneter kembali terjadi di Indonesia," kata Reski

Selain itu, massa aksi juga menolak investasi asing dan mendesak pemerintah melakukan nasionalisasi aset asing. Tanah untuk petani penggarap dan wujudkan Undang-undang Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani. (awl/har)


comments