3 Ribu Lebih Pendaftar Bakal Berebut 197 Kuota CPNS Polman

On Senin, Oktober 15, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Ilustrasi via tribunjateng.com

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sejak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, sebanyak 3.000 lebih pendaftar CPNS Kabupaten Polewali Mandar telah mendaftar melalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Polman, Darwin Badaruddin mengatakan, untuk formasi penerimaan CPNS di Polman mendapat jatah 197, terdiri dari 84 tenaga pengajar mulai tingkat SD dan SMP serta 113 tenaga kesehatan.

Kata Darwin, untuk keperluan tenaga kerja di lingkup pemerintahan masih banyak yang perlu ditambah, namun KemenPAN RB hanya membuka ruang bagi tenaga kesehatan dan guru.

“Sebetulnya masih banyak pegawai yang kita butuhkan seperti tenaga tehnik dan administrasi, tapi nampaknya pemerintah fokus untuk tenaga pendidik dan kesehatan,” tuturnya, saat dikonfirmasi, Senin (15/10).

Lanjut Darwin, sejak dibukanya pendaftaran CPNS pada bulan September lalu, jumlah pelamar yang mendaftar diri sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga Jumat 13 Oktober kemarin, sudah mencapai tiga ribu orang lebih pendaftar.

"Untuk formasi dokter seperti dokter gigi, dokter umum sudah ada yang melamar namun untuk dokter spesialis per hari Jum'at kemarin belum ada pelamarnya," jelas Darwin Badaruddin.

Untuk jurusan lainnya seperti perawat sudah over pendaftar, begitu pun dengan formasi lainnya. Pendaftaran akan berakhir pada pukul 23:59 Wita, Senin malam 15 Oktkber 2018,  kecuali jika ada perpanjangan lagi dari BKN pusat. (ant/har)

comments