Berangkatkan 15 Truk ke Palu, Bupati Mateng: Ini Kesempatan Berbuat Baik

On Rabu, Oktober 03, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mateng H. Aras Tammauni didampingi Wabup H. Amin Jasa dan Sekkab Askary Anwar melepas rombongan ke Palu (Jamal/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Bupati H Aras Tammauni berangkatkan 15 truk bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulteng, Selasa (2/10) sore. 

Selain Logistik, pemkab Mateng juga menurunkan sejumlah tim medis, tagana, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Bahkan, beberapa alim ulama turut menuju pusat gempa 7,4 magnitudo, Jumat (28/9) petang lalu. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril sebagai bentuk kepedulian bagi korban bencana. 

Didampingi Wakil Bupati H Muh Amin Jasa dan Sekkab H Askary Anwar, Bupati Mateng H Aras Tammuni mengajak doa bersama, atas keselamatan seluruh armada, juga tim menuju Palu. Doa bersama juga diperuntukkan bagi seluruh korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng. 

"Semoga amal ibadah korban diterima yang maha kuasa dan bagi keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," ucap Bupati.  

Apreseasi juga ucapan terima kasih disampaikan atas partisispasi warga Mamuju Tengah dalam aksi penggalangan bantuan di berbagai tempat.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya, terima kasih juga kepada semua masyarakat Kabupaten Mateng yang telah memberikan sumbangan, sekecil apapun sumbangan itu sangat berarti bagi saudara kita," kata Bupati H. Aras Tammauni.

Bupati berharap, titipan donatur yang berhasil dikumpulkan warga tak hanya diserahkan ke panitia atau posko namun diserahkan langsung ke penerima. Ia berharap tim dalam perjalanan mengantar bantuan logistik menuju ke Palu agar tetap waspada dari kemungkinan yang terjadi.

“Keberangkatan ini betul-betul tantangan dan juga kesempatan untuk berbuat baik kepada sesama, tidak cukup hanya sekali ini saja, kita upayakan ada pengiriman bantuan yang paling dibutuhkan para korban,” tambah H Aras.

Pantauan wartawan sejak hari pertama pasca gempa, hingga Rabu (3/10) sejumlah pejabat daerah Mateng silih berganti menuju Palu dan Donggala. (jml/har)

comments