Bupati Mateng Serahkan Bantuan ke 153 KK Korban Terdampak Gempa

On Rabu, Oktober 24, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mateng saat menyerahkan bantuan (Yasin/Humas Setda Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, juga berdampak di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). 

Beedasarkan data pihak pemerintah setempat, setidaknya 153 rumah warga di lima kecamatan di Kabupaten Mateng mengalami kerusakan akibat gempa pada Jumat (28/9) lalu.

Terhadap warga yang terdampak musibah ini, Pemda Mateng memberi bantuan, diawali di Kecamatan Tobadak, Jum'at (19/10). 

Bantuan diserahkan langsung Bupati Mateng H. Aras Tammauni kepada 49 Kepala Keluarga (KK). Bupati mengatakan, bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban warga kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang juga menjadi korban terdampak bencana.

Bupati berharap, bantuan tersebut tepat sasaran, sehingga mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki. "Semoga bantuan ini tepat sasaran dan memberi manfaat besar bagi warga kurang mampu di Mateng," ucap H Aras Tammauni.   

Kepala Dinas Sosial Mateng Hj. Asmira Djamal mengatakan, gempa di Sulteng getarannya dirasakan di Mateng hingga 153 KK di lima kecamatan terkena imbas. Khususnya di Kecamatan Tobadak tercatat 49 KK mengalami kerugian. Namun, mereka mendapatkan bantuan dari Pemkab Mateng. 

Asmira berharap, bantuan pemerintah kabupaten melalui dinas yang di pimpinnya tak dinilai besar kecilnya, namun bantuan itu merupakan wujud kepedulian pemerintah atas musibah bencana alam yang menimpa warga di Kecamatan Tobadak. "Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat kita yang terkena musibah dampak gempa Sulteng," harapnya.

Selain Bupati dan Kadinsos Mateng, penyerahan bantuan juga dihadiri Sekretaris Dinsos Awaluddin, Kapolsek dan Camat Tobadak, Kepala Desa dan sejumlah warga penerima bantuan. (jml/har)

comments