Danyon 432 Kostrad Berkunjung ke Posko Relawan Astra Agro

On Sabtu, Oktober 27, 2018

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Bertempat di jalan Garuda Palu No.34, Komandan Batalyon (Danyon) 432/Kostrad bersama jajarannya berkunjung ke Posko relawan Nurani Astra, Kamis (25/10) lalu. Kunjungan Danyon 432/Kostrad, Mayor Inft. Gustiawan Ferdianto yang di dampingi Danki Kapten Maskur Riyadi melakukan kunjungan setelah sebelumnya bertemu dengan jajaran management PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) untuk menyaksikan kegiatan relawan di posko. 

Kunjungan resmi ini juga merupakan bentuk hubungan silaturahmi antara PT Astra Agro dengan Kostrad yang selama dua pekan terjalin secara bersinergi dalam memberikan bantuan di Kamp pengungsian Balaroa. 

''Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran kawan-kawan dari Astra Agro melalui gerakan NURANI ASTRA. Dalam hal ini kami bersinergi dg harmonis dlm penyiapan kamp pengungsian Balaroa.'' ungkap Mayor Gustiawan saat di wawancara yang Saat ini masih berada di kamp pengungsian Balaroa.

Sementara itu, Direktur Operasional PT AAL Area C1 Djoko M Latif saat ditemui, Sabtu (27/10) menceritakan bahwa saat ini telah terbangun 300 lebih tenda pengungsian dari PMI dan Pemerintah Turky sementara dari Program Nurani Astra menyiapkan tangki penampungan air. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Astra dalam membantu saudara kita yang nantinya akan menempati Kamp yang telah dipersiapkan pihak Astra.

"Saat ini kami telah berhasil membangun instalasi air bersih. Karena kami sadar bahwa kebutuhan air bersih sangat diperlukan. Selain itu kami juga memberikan tangki-tangki penampungan air bersih di kamp pengungsian," Ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga rombongan Danyon 432/Kostrad berkesempatan melihat posko Nurani Astra dengan semua informasi dan data-data serta dokumentasi saat fase evakuasi sampai recovery yang didampingi langsung oleh Dony Yoga selaku direktur keuangan dan Winarto selaku HRAM area C1.

Rentetan silaturahmi di akhiri dengan acara ramah tamah dan pemutaran film pada malam hari yang berlangsung di kamp pengungsian Balaroa. (eds)

comments