Dipimpin Wabup Marthinus, Tim Terpadu Mamasa Berangkat ke Palu

On Selasa, Oktober 02, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak Ambulance RS Kondosapata Mamasa berangkat ke Palu Sulteng (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Sebayak enam truk bantuan logistik  untuk korban gempa diberangkatkan dari  Kabupaten Mamasa menuju Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin (1/2) sore.

Rombongan tergabung dalam tim terpadu Pemda Mamasa dipimpin Wakil Bupati Martinus Tiranda. Bantuan logistik yang dikirim adalah berasal dari pemerintah daerah serta bantuan hasil  penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah organisasi mahasiswa dan pemuda Mamasa seperti LMND eks. Mamasa,  PPGTM, KPA Quarles serta  sejumlah komunitas lain. Semua donasi dikirim bersama-sama dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Mamasa.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi mengatakan, sebanyak 20 mobil diberangkat dari Kabupaten Mamasa menuju Palu. Rombongan dipimpin Wabup Marthinus Tiranda membawa kebutuhan pengungsi seperti mie instan, ikan kaleng, beras serta kebutuhan lain termasuk obat-obatan dan paramedis. Selain itu ada sembilan tim relawan kemanusian juga ikut dengan rombongan.

“Ini adalah tim terpadu yang diberangkatkan, semua perosnil lengkap,” kata Ramlan.


Dikonfirmasi terkait jumlah korban meninggal asal Mamasa, ia mengatakan berdasarkan informasi sementara yang diperoleh pihaknya sudah dua orang warga Mamasa yang mininggal dunia. Satu warga Kecamatan Pana’ dan satu lainnya asal Kecamatan Mamasa.

Selain itu, Pemda Mamasa juga akan tetap membuka Posko umum untuk tetap mengumpulkan sumbangan, serta informasi, termasuk melakukan pengiriman bantuan susulan. (frd/har)

comments