Distribusi Logistik Jalur Laut, Kapal Perang Kal Birang Bertolak ke Palu

On Selasa, Oktober 02, 2018

MASALEMBO.COM

Bantuan logistil di atas kapal perang Kal Birang menuju Palu (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapal perang Kal Birang milik TNI Angkatan Laut (AL) bertolak ke Palu, Selasa (3/10) sore. Kapal perang ini mengangkut logistik untuk korban gempa dan tsunami Palu dan sekitarnya.

Komandan Kal Birang Mayor Laut Pelaut Dwi Saputro mengatakan,  bantuan yang dibawa merupakan hasil penggalangan dari pemerintah,TNI dan masyarakat yang dikordinir Lanal Mamuju. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada korban gempa yang ada di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya.

"Jadi misi kita adalah misi kemanusian membawa bantuan logistik untuk korban gempa yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya," ujar Dwi Saputro sesaat sebelum berlayar.

Bantuan tersebut berupa beras, mie instan, air mineral pakaian layak pakai. Kata Dwi, selain diperuntukan untuk perang, kapal milik TNI AL tersebut diperuntukkan untuk misi kemanusian seperti halnya menyalurkan bantuan logistik dan juga membawa korban gempa keluar dari Palu.

Diterangkan Dwi sudah dua kali kapal perang Kal Tirang membawa bantuan untuk korban gempa di Palu. Sebelumnya Sabtu lalu kapal ini membawa bantuan logistik dari Lantamal VI Makassar.

"Jadi ini yang kedua kalinya kita di Mamuju membawa bantuan ke Palu," ungkapnya.

Nantinya, bantuan akan diturunkan di Lanal Palu kemudian disalurkan kepada posko kemanusian untuk disalur kepada korban gempa. (awl/har)

comments