-->

Hot News

Grup Astra Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami

By On Kamis, Oktober 04, 2018

Kamis, Oktober 04, 2018

PALU, MASALEMBO.COM - Grup Astra menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan berupa makanan, minuman, lauk pauk yang mudah disajikan itu mulai tiba di lokasi sejak 30 September lalu. Bantuan tahap pertama tersebut diserahkan melalui program Nurani Astra ke 13 titik yang tersebar di daerah bencana.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang berduka karena terdampak gempa maupun tsunami di Palu dan Donggala,” kata Dony Yoga Perdana, Direktur Finance area Sulawesi PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL). 

Selain AAL yang merupakan bagian dari Grup Astra, bantuan juga berasal dari anak-anak usaha PT Astra International Tbk lainnya seperti FIF, United Tractors, TRAC, Sigap, Bank Permata, Astra Buana, ACC serta AHM.

"Keluarga besar Grup Astra menyampaikan duka yang mendalam,” lanjutnya.

Ia berharap, semoga kondisi segera pulih dan masyarakat bersama dunia usaha kembali bangkit bersama membangun Sulawesi yang kawasannya sangat indah dan penuh potensi untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.
PT Astra Agro Lestari Tbk yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan beroperasi di Sulawesi Barat Sulawesi Tengah bahkan mengerahkan alat berat dari kebun-kebun sawit di Sulawesi.

Seperti diketahui, guncangan dengan magnitude 7,4 SR lalu merontokkan banyak bangunan yang diduga masih menimbun banyak orang di bawahnya. Petugas dan regu penolong berupa semaksimal mungkin menyelamatkan korban. Perlu alat berat untuk memindahkan tumpukan puing-puing agar korban dapat dievakuasi semaksimal mungkin.

Di samping alat berat, bantuan yang juga sangat dibutuhkan para pengungsi dan telah diserahkan Grup Astra adalah genset dan alat-alat penerangan. Upaya meringankan masyarakat terdampak bencana di Sulteng ini akan terus dilakukan sebagai wujud kepedulian Grup Astra terhadap sesama. Untuk memudahkan koordinasi, Grup Astra juga telah mendirikan posko di kantor perwakilan PT Astra Agro Lestari Tbk. (rls/red)

comments