Jemput Keluarga Korban Gempa Palu, Rombongan asal Kalimantan Kecelakaan

On Selasa, Oktober 02, 2018

MASALEMBO.COM

Mobil Avanza dari Makassar tujuan Palu usai mengalami kecelakaan di Mamuju Tengah (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Bermaksud menjemput keluarga di Kota Palu, sebuah mobil avanza asal Makassar yang dikendarai Totong (35) mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Trans Sulawesi Dusun Bulurembu, Desa Babana Kecamatan Budong Budong, Mamuju Tengah, Senin (1/10) sore.

Kecelakaan diduga akibat ban depan pecah bagian kanan. Avanza Putih bernomor plat DD 1008 BL lalu lepas kendali dan menabrak tumpukan tanah dan tiang jemuran milik warga hingga nyaris terbalik. 

"Ban depan pecah pak, makanya kami tidak bisa kendalikan," kata pengemudi mobil tersebut, menahan rasa sakit.

Diketahui, sejumlah penumpang yang sengaja berangkat dari Kalimantan ke Makassar dan menggunakan mobil rental ke Palu untuk menjemput keluarga yang selamat dari musibah gempa dan tsunami. Namun naas, mobil mereka mengalami rusak berat akibat benturan.

Melihat kejadian itu, warga setempat segera membantu menggotong mobil ketempat yang lebih aman sambil mengecek kerusakan dan kondisi penumpang.  
Meski hanya lecet dan tak menelan korban jiwa, Avanza ini mengalami rusak berat. Kaca bagian depan retak akibat benturan, terok patah, pelek dan bamper juga hancur. Akibatnya perjalanan dari Makassar sejak Senin pukul 1.00 wita dini hari terlahang. (jml/har)

comments