-->

Hot News

Kajari Mamuju Kunjungi Pengungsi Palu di Rujab Wakil Bupati

By On Sabtu, Oktober 06, 2018

Sabtu, Oktober 06, 2018

Rombongan Kajari Mamuju saat mengunjungi pengungsi di Rujab Wakil Bupati (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju Andi Muhammad Hamka mengunjungi posko pengungsi
di rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju di depan lapangan Ahmad Kirang Kelurahan Rimuku.

Dalam kunjungannya tersebut,Kajari didampingi istri Andi Wahyuni Nur dan Ketua Osama Sulbar Basri A Muin. Rombongan hadir melihat langsung kondisi pengungsi korban gempa dan tsunami Palu di posko pengungsian.

Ia memastikan pelayanan di posko pengungsi berjalan maksimal utamanya pelayanan kesehatan dan penyediaan makanan.

"Alhamdulillah saya melihat pelayanan di posko pengungsian cukup maksimal utamanya pelayanan medis, makanan dan obat-obatan bagi para korban gempa," ujarnya.

Kajari Mamuju menuturkan, pengungsi yang singga transit di rujab Bupati Mamuju merupakan pengungsi yang sebagian besar dari Sulawesi Selatan. Seperti Makassar, Sidrap, Pinrang,Bulukumba dan juga dari luar pulau Sulawesi seperti pulau Kalimantan, Jawa dan Sumatra.

Kepada para pengungsi, Kajari berharap mereka tiba dengan selamat di tempat tujuan masing-masing, dapat berkumpul bersama sanak keluarga mereka.

Salah satu relawan penanggng jawab posko Ihwan Wahid mencatat, jumlah pengungsi dari hari pertama hingga Jumat (5/10) malam mencapai 4.257 jiwa.

Kata Ihwan, selama bertugas di tempat pengungsian rujab Wabup Mamuju, para relawan memberikan pelayanan seperti pemeriksaan kesehatan, makanan dan tempat beristirahat.

"Pengungsi yang singgah di sini sifatnya transit untuk kemudian melanjutkan perjalan ke daerah mereka masing-masing," terang Ihwan. (awl/har)

comments