Kajari Mamuju Sambangi Tiga Warga Kurang Mampu di Saletto

On Selasa, Oktober 02, 2018

MASALEMBO.COM

Rombongan Kajari Mamuju saat mengunjungi Hendrik warga Salletto (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -
Bentuk kepedulian kepada tiga warga kurang mampu di Desa Saletto, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Mamuju memberikan bantuan sembako, Senin (1/10).

Kajari Mamuju Andi Muh Hamka, SH mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap bulan dilakukan bekerjasama Komunitas Sahabat Madani (Osama). Tujuannya untuk membantu warga yang kurang mampu.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita kepada saudara kita yang kurang mampu," ujarnya, Minggu.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kajari Mamuju Andi Muh Hamka didampingi istri Andi Wahyuni Nur.

Bantuan tersebut berupa beras,telur, minyak goreng dan mie instan. Diserahkan kepada Herman yang sudah tujuh bulan menderita penyakit pembengkakan di bagian perut.

Kajari juga memberikan bantuan kepada warga Desa Saletto lainnya yakni Yunus penderita penyakit asma serta Hendrik (2 tahun) balita penderita gizi buruk anak pasangan Mustari (28) dengan Rubiana (30).

Ia berharap aksi yang dilakukan ini pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Kesehatan pekah melihat kondisi masyarakat Mamuju yang membutuhkan bantuan pengobatan maupun  bantuan materi.

"Kita berharap dengannya turunnya kita ini, yang melihat baik pemerintah maupun swasta dapat tersentuh untuk membantu," harapnya.

Sementara Hasaniah istri dari Yunus mengaku senang atas kunjungan kajari beserta rombongannya.

"Alhamdulillah semoga tuhan membalas kebaikan bapak dan ibu karena telah membantu kami," ucapnya

Ketua Komunitas Sahabat Madani (Osama) Provinsi Sulbar Basri A Muin berharap kunjungan kali ini pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju dapat mencarikan solusi untuk pengobatan ketiga warga tersebut.

"Kita berharap dapat segera ditangani," terang A Muin. (awl/har)

comments