Komunitas Makassar Siap Turunkan Bantuan Ke Sulteng

On Kamis, Oktober 04, 2018

MASALEMBO.COM

Komunitas Makassar (Edison/masalembo.com)

MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Bencana alam gempa bumi diikuti gelombang tsunami di Palu yang meregang ribuan nyawa menyentuh hati berbagai pihak. Hal ini juga membuka hati berbagai komunitas pemuda di Kota Makassar. Sejumlah komunitas diantaranya YACC, MOI, YMIC, BEEDECAL membentuk tim dengan Komunitas Sulawesi Peduli (KSP)

KSP ini berencana akan terjun langsung ke Palu dengan membawa perbekalan bantuan untuk para korban bencana di Sulteng, Sabtu (6/10) besok. Mereka menggandeng media masalembo.com dan lintaslima.com sebagai mitra, serta DPD JOIN Pasangkayu.

"Rencana tim kami akan berangkat ke Sulteng hari Sabtu atau Minggu dan semoga apa yang kami bawa dapat bermanfaat bagi korban bencana yang menerimanya," ujar Ketua KSP Dude, Kamis (4/10).

Sementara Wakil Ketua KSP Yogi Pratama juga mengatakan atas dasar kemanusian, maka sudah sepatutnya KSP melibatkan diri dalam hal-hal positif terutama tentang kegiatan-kegiatan sosial.

"Misi kami membantu setiap manusia yang membutuhkan, dan para korban yang terkena dampak bencana alam di Sulteng sangat membutuhkan uluran tangan. Kami tidak akan pernah menutup mata bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan," jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah personil KSP yang menyatakan siap berangkat serta bantuan dan persiapan yang akan diturunkan ke Sulteng:

Ketua Tim: Dude
Wakil: Yogi
Bendahara: Anjab
Sekertaris: Emon
Korlap: Stiv
Humas: Reza, Edy

Mereka rencana akan berangkat dengan dua mobil dari kumunitas MOI. Dengan mengumpulkan donasi. Selain itu, KSR membawa perlengkapan seperti tenda, alat-alat P3K, genset dan perlengkapan lainnya. Tim ini akan bekerja maksimal membantu proses evakuasi dan tanggap darurat di lokasi bencana. (eds/har)

comments