Korban Gempa di Pasangkayu Dapat Bantuan Bulog, KTP dan KK Jadi Syarat

On Senin, Oktober 15, 2018

MASALEMBO.COM

Beras bantuan siap disalurkan kepada korban gempa di Pasangkayu (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Hingga kini bantuan terus mengalir untuk korban gempa yang berpusat di Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu.

Tidak hanya untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng, namun korban terdampak gempa di Kabupaten Pasangkayu Sulbar juga mendapatkan bantuan.

Kali ini, bantuan datang dari Badan Urusan Logistik (Bulog). Sebanyak 28 ton beras bakal disalurkan kepada korban gempa di kabupaten yang ikut merasakan dahsyatnya guncangan gempa bermagnitudo 7,4 skala richter itu.

Rencananya bantuan beras bulog akan disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasangkayu. Saat ini, bantuan tersebut dalam proses takaran untuk per kepala keluarga.

“Bantuan ini akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak di beberapa desa. Sekarang beras kami takar dan selanjutnya dibagikan per kepala keluarga supaya yang terkena bencana benar-benar menerima bantuan," ujar Kepala Dinsos Pasangkayu Andi Nursaid, Senin (15/10)

Sambung dia, syarat untuk mendapatkan bantuan, setiap kepala keluarga harus membawa Kartu Keluarga (KK) agar jatah beras yang diterima tidak melebihi jumlah anggota keluarga penerima bantuan. (eds/har)

comments