Kronologi Pembunuhan di Mateng, Pelaku Seorang Perempuan

On Minggu, Oktober 07, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Ilustrasi (megapolitankompas.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Tak butuh lama, Tim Gabungan Resmob Polda Sulbar dan Polsek Topoyo, berhasil mengungkap pelaku pembunuhan di Desa Topoyo Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah.

Baca : Warga Topoyo Digegerkan Penemuan Mayat

Namun tak disangka, pria yang tewas dalam pembunuhan itu, pelakunya seorang ibu rumah tangga. Wanita berinisial D diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Ia bedomisili di Desa Tabolang, Mateng. 

Kepada petugas kepolisian, D mengaku tega menghabisi nyawa lelaki bernama Juluddin itu, karena kesal korban ingin memaksa melakukan perbuatan asusila.

Kapolsek Topoyo IPDA Abd. Rajab mengatakan, menurut pengakuan tersangka, D menghabisi nyawa korban karena kesal diajak berbuat mesum sementara keduanya masing-masing telah berumah tangga. 

Dikatakan Kapolsek, korban terus memaksa hingga saat korban lengah perempuan D mengeluarkan sebilah pisau dan menusukkan tepat di bagian perut korban. Wanita itu kemudian pulang ke rumah berjalan kaki. 

"Pisau itu dibawah dari rumah oleh pelaku, disembunyikan di dalam lengan baju," kata IPDA Rajab menurut pengakuan D saat menjalani pemeriksaan.

Hingga  kini kepolisian masih mendalami lebih jauh dan selanjutnya akan ditangani oleh Reskrimum Polda Sulbar. (jml/har)

comments