Pemkab Majene Kembali Kirim Relawan dan Bantuan Logistik ke Sulteng

On Senin, Oktober 08, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati H Fahmi Massiara melepas tim relawan Pemkab Majene ke Palu Sulawesi Tengah (Foto: Humas Pemkab Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati H. Fahmi Massiara memimpin rombongan tim kemanusiaan Pemkab Majene yang bertolak ke Sulawesi Tengah hari ini, Senin (8/10).

Rombongan membawa 15 truk berisi bantuan sembako dan berbagai macam kebutuhan untuk disalurkan kepada para pengungsi di dua daerah terdampak gempa dan tsunami yakni Palu dan Kabupaten Donggala.

Bupati Fahmi Massiara mengatakan, penyaluran sumbangan tahap kedua ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Majene terhadap para korban gempa bumi dan gelombang tsunami, Jumat (28/8) pekan lalu.

"Kita berharap agar perjalanan sebentar semuanya tertib dan tidak ada yang keluar dari rombongan," kata Fahmi saat pelepasan tim relawan kemanusian di halaman Kantor Bupati Majene, Senin pagi.

Bupati berpesan agar tim relawan memberikan pelayanan kepada para korban gempa bumi dan gelombang tsunami. Fahmi menyebut bahwa pelayanan yang baik akan mendapatkan nilai positif kepada Pemerintah Kabupaten Majene.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini adalah sebuah kepedulian sosial yang tinggi sehingga mereka-mereka yang mendapatkan pelayanan dari kita itu akan memberikan penilaian tersendiri terhadap pemerintah daerah Kabupaten Majene," tutur Fahmi.

Sebelumnya, Pemkab Majene telah mengirim bantuan logistik, relawan dan tenaga medis ke Sulteng pada pekan lalu beberapa hari pasca gempa dan tsunami melanda Palu, Sigi dan Donggala.

Para relawan tersebut kini kembali ke Majene, Pemkab kemudian mengirim relawan susulan dan bantuan logistik untuk tahap kedua. 

Kasubang Protoker Humas Pemkab Majene Sufyan Ilbas mengatakan, untuk memperlancar distribusi bantuan dan kerja relawan kemanusiaan di lokasi gempa, Pemda Majene membangun posko di Kota Palu.  "Poskonya di Jalan Veteran, belakang Palu Studio," terang Sufyan. (har/red)

comments