Penuhi Panggilan Bawaslu, Ini Kata Bupati Mamuju

On Rabu, Oktober 10, 2018

MASALEMBO.COM

Tangkap layar video dukungan lima bupati bersama wakil gubernur Sulbar kepada capres 01 Joko Widodo (inet)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati H. Habsi Wahid membenarkan telah memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju, Rabu (10/10) siang tadi.

Panggilan tersebut untuk klarifikasi video deklarasi lima bupati bersama wakil gubernur Sulbar mendukung capres petahana Joko Widodo. 

"Iya dek, memberikan klarifikasi," tulis Habsi melalui pesan elektronik, Rabu malam.

Pesan tersebut dikirim menjawab pertanyaan wartawan masalembo.com ihwal kedatangan Ketua DPW Nasdem Sulbar itu ke kantor Bawaslu Mamuju siang tadi.

"Jawabannya sudah di Panswalu intinya kami tidak kampanye," lanjut mantan Sekda Mamuju ini.

Berita terkait: Terkait Video Deklarasi, Bupati Mamuju Penuhi Panggilan Bawaslu

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sulbar Rusdin membeberkan, Bupati Habsi Wahid telah memenuhi panggilan Bawaslu untuk permintaan klarifikasi atas beredarnya video berdurasi 0:12 menit yang beredar di jejaring sosial beberapa waktu lalu. Video tersebut diduga melanggar ketentuan kampanye karena bupati dan wakil gubernur membawa simbol-simbol negara dan jabatan kepala daerah kedalam politik praktis. 

Namun, Bupati Mamuju menegaskan, video yang menurut sumber media ini direkam di kantor gubernur Sulbar tersebut, bukan kampanye.

Menyoal dugaan pelanggaran itu, Rusdin menjelaskan, pihaknya belum bisa memberikan kesimpulan karena saat ini Bawaslu masih melakukan penyelidikan.

"Tadi kita dari Bawaslu ada kurang lebih 20 pertanyaan kami sampaikan, tapi untuk hasilnya kami belum bisa sampaikan karena ini masih penyelidikan, alhamdulillah beliau (Habsi, red) koperatif," kata Rusdin. (har/red)

comments