Pesan Arsal untuk Relawan Kemanusiaan Donggala-Palu

On Selasa, Oktober 02, 2018

MASALEMBO.COM

H. Arsal Aras (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Gempa dan tsunami yang memporak porandakan Donggala dan Palu, Jumat (28/9) lalu mengundang simpati di berbagai daerah tak terkecuali di Mamuju Tengah (Mateng). Penggalangan donasi pun tampak terlihat. Warga Mateng antusias menggalang dana untuk korban bencana, bahkan diantara mereka bergerak menuju Kota Palu dengan misi kemanusiaan.

Selain sejumlah relawan, rombongan Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras juga tak ketinggalan bergerak ke Palu, Sulteng. Tak tak lama usai gempa dan tsunami, Arsal bahkan lebih awal menuju Palu. Dirinya mengaku sengaja bergerak cepat mengunjungi Kota Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada saat ini. 

Dikatakan Arsal, musibah yang dialami warga di pusat gempa 7.4 SR Jumat sore itu, adalah duka bersama, sebab itu dirinya tak ingin menunda waktu lama untuk berkunjung ke Donggala dan Palu.

"Kita turun, karena turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita yang di sana," jelas Arsal Via WhatsAAp, Senin (1/10)

Ketua DPRD Mateng berharap, kehadirannya bersama rombongan relawan dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana. 

"Semoga kehadiran kita sedikit meringankan beban saudara kita yang tentunya serba kekurangan," terang politisi Partai Demokrat ini.

Arsal berpesan, bagi relawan yang turut bergabung membantu korban bencana agar tetap waspada dan menjaga kondisi kesehatan agar misi kemanusiaan yang diembannya dapat berjalan mulus. 

Selain itu putra bupati Mateng ini juga berharap, korban diberi kesabaran atas cobaan yang menimpanya.

Pantauan Wartawan, Rombongan Ketua DPRD Mateng berangkat menuju Palu, Senin (1/10) sekira pukul 16.00 wita. (jml/har)

comments