-->

Hot News

Peserta Kirab Pemuda Nusantara Disambut Bupati Andi Ibrahim

By On Kamis, Oktober 04, 2018

Kamis, Oktober 04, 2018

Penyambutan peserta kitab pemuda nusantara di Polman (Anto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Rombongan peserta kirab pemuda dari seluruh Indonesia tiba di Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (3/10).

Tiba di bumi Tipalayo, rombongan yang akan mempromosikan kreatifitas pemuda disambut Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar didampingi Wakil Bupati Polman, Pjs Sekda Polman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar.

Peyambutan peserta kirab pemuda tersebut dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Polman, dihadiri para orang tua angkat dan LO peserta. Dalam kesempatan itu, Bupati Polman berharap para peserta kirab bisa memberikan ilmunya kepada para pemuda di daerah. Selain itu, kata AIM, event ini bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Polman.

Bupati Polman sedikit bercerita di hadapan peserta seputar daerah yang ditinggali berbagai etnis suku. Polman juga merupakan daerah penyanggah pangan serta merupakan wilayah terluas dan terbesar penduduknya dari enam kabupaten di Sulawesi Barat. Ditempat sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispop) Polman Hj Andi Nursami Masdar mengatakan, untuk kirab pemuda nusantara 2018 daerah ini merupakan titik singgah di Provinsi Sulbar.

Dipilihnya Kabupaten Polman, kata Andi Nursami, merupakan penunjukan langsung Kementrian Pemuda dan Olahraga. 

Peserta kirab pemuda selama di Kabupaten Polman akan tinggal di rumah warga yang ditunjuk. Mereka akan tinggal di Polman selama tiga hari, dari tanggal 3 hingga 6 Oktober. Nantinya, akan ada sejumlah agenda kegiatan dilakukan. Kegiatan itu diantaranya seminar bersama para pelajar dan akan mengunjungi beberapa pelaku industri kecil dan juga perusahan media lokal. (ant/har)

comments