Resmikan Polda Sulbar, Kapolri Tito Kirim Do'a untuk Sulteng

On Kamis, Oktober 04, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan sambutan peresmian Mapolda Sulbar (Foto: Humas Polda Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian mengirimkan do'a atas musibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya. Do'a untuk Sulteng disampaikan dalam acara peresmian gedung baru Polda Sulbar, Kamis (4/10) pagi. 

Kapolri tiba di Mamuju bersama mantan Wakapolri yang saat ini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Komjend Syafruddin.

Tiba di lokasi Mapolda Sulbar Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, pemimpin tertinggi Korps Bayangkara ini disambut tarian adat dan ucapan selamat datang serta pengalungan bunga dan jarmat oleh Polda Sulbar.

"Seluruh rombongan beserta tamu undangan melakukan doa bersama untuk kebaikan negeri ini khususnya di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) sekaligus melakukan penanaman," kata AKBP Mashura, Kabid Humas Polda Sulbar, terkait kegiatan Kapolri Tito.

Peresmian Mapolda Sulbar diawali dengan sambutan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Kapolri memberikan sambutan sekaligus meresmikan Mapolda yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penekanan tombol pembukaan selubung nama Polda Sulbar.

Usai meresmikan gedung baru Polda Sulbar, Kapolri dan Menpan menerima penghargaan dari Raja Mamuju kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolri didampingi Menpan dan Kapolda Sulbar.

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut Baharkam, Aslog, Kadiv Propam, Kadiv Kum, Kapolda Sulsel, Kapolda Gorongtalo, Wakapolda NTB, Gubernur Sulbar, Raja Mamuju, Raja Balanipa, Kasdam XIV Hasanuddin, Danrem 142 Tatag, Kabinda Sulbar, Ka BNNP, Dan Lantamal, Mantan Gub Sulbar H. Anwar Adnan Saleh, KBS Apri, Kakanwil Kum dan Ham Sulbar, para Bupati Sulbar dan seluruh tamu undangan lainnya. (rls/har)

comments