Ribuan Peserta CPNS di Polman Antri Pengambilan Nomor Ujian

On Kamis, Oktober 25, 2018

MASALEMBO.COM

Pendaftar calon CPNS mengantri untuk pengambilan kartu ujian (Asrianto/masalembo.com)

POLMAN, MASALEMBO.COM - Ribuan Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) membludak dan antri dikantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Polewali Mandar, Kamis, (25/10/2018).

Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah peserta, sebab mereka telah antri berjam-jam, mulai pagi hingga sore hari. 

"Bayangkan pak, saya menunggu hampir tujuh jam. Mulai jam tujuh pagi sampai jam 2 siang, tapi belum ada kepastian kapan dibagikan," kesal Suhuri, peserta asal campalagian.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Rahmiati Nur, peserta asal Desa Rappang, kecamatan Tapango. Ia datang sejak pagi dan terpaksa membawa serta anaknya yang masih balita.

"Sejak pagi sampai sekarang belum ada realisasinya. Kasihan kami lama sekali antri," akunya. 

Sementara itu, sekertaris BKPP Polman, Bahtiar mengatakan, bahwa keterlibatan pembagian nomor ujian ini karena panitia baru mencetak nomornya.Rencana pembagiannya akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

"Sebenarnya tidak ada kendala, cuma memang nomor kartu ujiannya baru di cetak," terangnya.

Saat ini, BKPP Polman masih menunggu keputusan dari BKN Pusat, untuk jadwal pelaksanaan ujian CPNS yang alan berlangsung di gedung Gadis Pekkabata.

Pendaftar CPNS di Polman sebanyak 2.798 orang, yang lulus 2.709 orang, yang tidak lulus berkas 89 orang. Formasi terbanyak itu perawat D3 yang jumlahnya kurang lebih 800,  orang dari 33 formasi kuota.

Pantauan di kantor BKPP Polman, kartu nomor ujian akhirnya dibagikan sekitar pukul 15:00 Wita. Pembagiaan kartu ini diprediksi akan berlangsung hingga malam hari. (ant/har)

comments