Sutinah di Palu: Saya Sedih Melihat Kondisi Pengungsian

On Kamis, Oktober 04, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak Sutinah Sihardi saat menemui korban gempa dan tsunami Palu (Awal/masalembo.com)

PALU, MASALEMBO.COM - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mamuju, Hj Siti Sutinah Suhardi mengaku sedih melihat kondisi tempat pengungsian korban gempa dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal itu ia katakan usai meninjau langsung, serta memberikan bantuan kepada pengungsi korban gempa dan tsunami di dua titik posko pengungsian di Kelurahan Kabunena, Kota Palu.

"Tadi itu kita masuk dua titik posko pengungsian, di sana banyak bayi dan anak-anak. Mereka tidak mempunyai tenda dan alhamdulillah sudah kita berikan tenda, mudah-mudahan bisa didirikan tenda di sana," ujarnya,Kamis (4/10).

Selain memberikan tenda, ia bersama tim juga menyalurkan bantuan logistik berupa makanan untuk bayi, pampers, obat-obatan, dan juga pakaian layak pakai untuk korban pengungsi.

"Bantuan ini dari para donatur.  Alhamdulillah kita sudah salurkan tadi. Sebentar lagi, bantuan truk yang satu datang Insya Allah kita akan salurkan lagi," jelasnya.

Sutinah berharap, bantuan dapat meringankan beban masyarakat Palu. "Memang tidak banyak bantuan yang kami berikan tapi kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat buat mereka," tambahnya.

Muhlis (34), Koordinator di Kelurahan Kabunena, Posko Madinah 517, mengucapkan terima kasih atas kepedulian
Pemuda Pancasila Sulbar atas bantuan yang diberikan.

Ia mengatakan, masih tetap membutuhkan bantuan karena banyak pengungsi yang berada di Kelurahan Kabunena. Karena hingga hari keenam pasca gempa dan tsunami ia mengaku belum menerima bantuan ataupun sentuhan langsung dari pemerintah Kota Palu.

"Kalau pemerintah di sini belum ada bantuan, ini yang kami dapatkan semuanya dari relawan," tutur Muhlis.

Sementara, salah satu warga mengaku bersyukur dengan hadirnya relawan dari Pemuda Pancasila Sulbar yang datang membantu. (awl/har)

comments