Tes Seleksi CPNS Polman Dimulai 30 Oktober

On Minggu, Oktober 28, 2018

MASALEMBO.COM

Surahman (Foto: Asrianto/masalembo.com)

POLMAN, MASALEMBO.COM - Jadwal pelaksanaa ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, akan digelar pada hari Selasa, tanggal 30 Oktober hingga 2 November 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang BKPP Kabupaten Polman, Surahman, saat dikonfimasi, Minggu (28/10/2018). Pelaksanaan ujian CPNS untuk kabupaten Polman akan berlangsung selama empat hari

"Tadi malam kami sudah komunikasi dengan BKN pusat, dan jadwal telah diberikan," ungkapnya.

Pelaksanaan ujian CPNS untuk Polman kan berlangsung selam Empat hari. panitia akan membagi beberapa sesi, dimana setiap sesinya akan terdiri dari 200 orang. Setiap sesi, peserta akan diberi soal sebanyak 100 soal ujian dan diberi waktu selama 90 menit untuk menyelesaikan soal ujian. 

"Untuk Polman, hari pertama 3 sesi, Hari kedua 5 sesi, Hari ketiga 5 sesi, Hari ke empat 4 sesi, namun tetap satu sesi 200 orang."ucapnya.

Sejauh ini panitia telah melakukan berbagai persiapan tekhnis, mulai dari pengadaan sarana komputer, jaringan, dan persiapan lainya. Panitia juga sudah berkoordinasi dengan BKN Regional Makassar, mulai dari koordinator, Tim IT, dan pengawas.

"Alhamdulillah semua komputer telah kami cek dan nyalakan, semuaya sudah siap 100 persen," ungkapnya.

Untuk ujian CPNS, panitia telah menyiapkan sebanyak 200 unit komputer. Seluruh perangkat komputer ini dipinjam dari berbagai sekolah yang ada di Polman seperti SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMK YPP Wonomulyo, dan sekolah lainnya. Untuk mengantisipasi padamnya listrik, panitia juga telah menyiapkan mesin genset sebagai antisipasi jika terjadi pemadaman listrik.

Jumlah pendaftar CPNS di Polman sebanyak 2.798 orang, namun setelah dilakukan seleksi berkas yang lulus hanya 2.709 orang, yang tidak lulus berkas 89 orang. Formasi terbanyak itu perawat D3 yang jumlahnya kurang lebih 800,  orang dari 33 formasi kuota.

Pelaksanaan ujian CPNS di Provinsi Sulbar terbagi dua lokasi, yakni di Mamuju dan Polman. Di Mamuju akan melayani tiga kabupaten yakni Pasangkayu, Mamuju Tengah, fan Mamuju, semetara di Polman akan melayani tiga kabupaten lainnya yakni Polman, Majene dan Mamasa. (ant/har)

comments