VIDEO: Bupati Mateng Nyanyi Bareng Anak-anak Pengungsi Palu

On Kamis, Oktober 04, 2018

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Dibalik sosoknya yang tegas dan disegani, ternyata Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni punya sisi lain. Adalah jiwa sosial dan empati orang nomor satu di bumi Lalla Tassisara ini. Kepekaan itu terlihat saat Bupati yang akrab disapa Uwe Aras ini membaur dengan pengungsi Palu, Sulawesi Tengah. Bahkan, di sebuah video amatir yang diunggah pengguna facebook ke jagat maya, tampak H. Aras menghibur anak-anak dengan menyanyikan lagu. Tindakan yang jarang dipertunjukkan pemimpin daerah ini lantas menuai apresiasi positif publik.

"Apresiasi untuk Bapak Bupati Mamuju Tengah H. ARAS TAMMAUNI beserta rombongan yang tengah memberikan semangat untuk anak" korban gempa dan sunami PALU-DONGGALA 😍
#MATENGPEDULIPALU-DONGGALA," tulis akun Try Sutrisny, menyertai postingan video Bupati Mateng yang bernyanyi di tengah anak-anak Palu di kegelapan malam.

Pengguna facebook lainnya ILha Tabrang membubuhkan komentar pujian atas video berdurasi pendek tersebut. 

"Harunya melihat pak Bup. bapak Keren," tulis ILha

Untuk diketahui, video tersebut direkam saat Bupati Mateng tiba di Palu, Rabu (3/10). Ia memimpin rombongan bersama 16 truk bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya, Jumat (28/9) lalu.

Bupati Mateng disambut hangat Walikota dan Wakil Wakil Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Dikesempatan itu, Bupati H Aras Tammuni menyampaikan belasungkawa atas bencana dahsyat yang melanda sejumlah daerah di Sulteng.

"Dukanya Palu adalah dukanya kami semua, kami datang sebagai keluarga dan turut berbelasungkawa, semoga seluruh korban diterima di sisi yang maha kuasa dan bagi keluarga diberiketabahan," ucap H Aras saat disambut Walikota Palu.

Sebelumnya, Bupati yang didampingi Sekkab Mateng H Askay Anwar bersama pimpinan OPD, juga menyerahkan dua truk bantuan logistik di Donggala oleh pemerintah setempat. Usai menyerahkan logistik bagi korban di Palu yang diterima Walikota da wakilnya, Bupati berpamitan kembali ke Mateng untuk meghadiri kegiatan di Mamuju. "Kami harus pamit karena ada kegiatan dan akan lanjut ke Mamuju," kata H Aras.   

Walikota Palu, Hidayat mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Mateng atas perhatian dan bantuan kepada korban bencana di Palu.

"Luar biasa dan terima kasih, semoga perjalanannya kembali ke Mateng lancar," kata Walikota.

Bupati Mateng dan rombongan meninggalkan Kota Palu sekira pukul 19.15 wita, Rabu (3/10). Rombongan tiba di Mateng pukul 2.00 wita Kamis (4/10) dini hari. (jml/har)

comments