Warga Cium Bau Tak Sedap, Sesosok Mayat Lelaki Ditemukan

On Sabtu, Oktober 27, 2018

MASALEMBO.COM

Mayat Samba dievakuasi ke Puskesmas sebelum dimakamkan (Jamal M Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Berawal dari mencium bau tak sedap, warga Mamuju Tengah geger dengan penemuan sesesok mayat lelaki di rumah kediaman miliknya. Lelaki diketahui bernama Samba (74) itu, ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Dusun Bangun Rejo, Desa Salupangkang, Kecamatan Topoyo, Sabtu (27/10).

Kapolsek Topoyo, Ipda Abd Rajab menjelaskan, lelaki Samba memang sejak lama tinggal sendiri di rumah itu. Ironinya lelaki tersebut juga mengalami kelainan jiwa. Samba juga disebut menderita penyakit jantung dan asma. Itu sesuai hasil lidik dan keterangan pihak Puskesmas setempat.

Kronologi penemuan mayat Samba terang Abd Rajab, bermula kala warga setempat mencium bau tak sedap dari arah rumah korban. Seorang tetangga inisial SB lalu mendatangi AM (pihak keluarga korban) yang tinggal terpisah mendatangi arah bau tak sedap itu dan ditemukan Samba dalam kondisi tubuh yang mulai membengkak. Diperkirakan, korban meninggal sejak tiga hari lalu.

"Dugaan sementara, meninggal akibat penyakit yang sudah lama dideritanya karena tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban," terang Rajab.

Usai proses identivikasi, jenasah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (jml/har)

comments